Belum genap sebulan usia bocah saat itu. Saya mengamati ada bintik merah yang timbul satu demi satu. Selang beberapa hari saja, bintik itu bertambah banyak, hampir memenuhi wajah mungilnya. Tentu saja saya dan suami panik dan merasa ngeri. Kami langsung membawa bocah yang masih bayi ke dokter anak langganan.

Dokter tampak tenang ketika memeriksa wajah bocah. Menurut dokter, itu penyakit kulit biasa. Dia lantas meresepkan salep yang bisa dioles untuk menghilangkan bintik tersebut.

Perlahan-lahan, bintik kemerahan itu lenyap dari wajah bayi kami. Peristiwa itu tentu jadi pelajaran bagi kami untuk lebih aware dengan kesehatan kulitnya.

Kami pun menggunakan jasa pembersih tungau sebagai bagian dari usaha menjauhkan kuman dan bakteri dari si bocah. Sejak saat itu pula, saya dan suami sangat selektif dalam memilih produk pembersih badan dan rambut untuk anak kami.

Kriteria kami adalah produk harus sudah teruji alias dites oleh dokter kulit. Selain itu, produk pembersih tidak boleh mengandung SLS yang berbahaya bagi kulit. Dan kalau bisa, tidak perih di mata. Puji Tuhan sejak kejadian itu, bocah tidak pernah mengalami sakit kulit lagi.

Meski sudah tidak bayi lagi, kami tetap selektif dalam membeli produk pembersih badan dan rambut untuk bocah. Tentu saja karena dia istimewa dan kami tidak mau kulitnya sakit atau mengalami ganguan.

PUre baby yang istimewa

Rangkaian produk perawatan dari Pure Baby

Senang rasanya menemukan produk dari Pure Baby. Memang, saya baru menggunakan produk ini, tapi saya langsung suka karena wanginya mengingatkan saya pada masa-masa si bocah masih bayi. Duh, wanginya khas baby banget.

Setelah mandi, bocah seperti berubah jadi anak bayi yang lucu. Walaupun tentu saja itu hanya imajinasi saya karena bocah sudah sangat bawel sekarang. :)))

Warna kemasan didominasi baby pink dan baby blue yang cerah. Bocah saja langsung tertarik begitu melihat produk Pure Baby.

Tekstur sabun dan shampo dari Pure Baby sangat kental. Jadi, saat mandi, saya harus basuh dengan banyak air sampai kulit dan rambutnya bersih. Yang saya suka dari produk Pure Baby adalah tidak banyak buih khas deterjen ketika digunakan di kulit anak.

Pure Baby punya tiga produk, yakni milk bath, shampoo, dan hair and body wash. Semuanya sudah dermatology tested dan no-SLS. Itu jadi jaminan aman untuk si bocah.

Tadinya saya pikir produk yang jadi bagian dari perusahaan Tempo Scan ini sama saja dengan produk lain di pasaran. Tapi, ternyata ada yang istimewa dari produk perawatan bayi dari Pure Baby.

Tiap produk mengandung bahan khusus, yakni colostrum yang diperoleh dari air susu pertama sapi. Layaknya colostrum yang diproduksi manusia, saya juga baru tahu sih, bahwa colostrum sapi itu juga istimewa. Colostrum mengandung tujuh vitamin dan tujuh mineral, serta karbohidrat, protein, nukleotida, dan nukleosida, serta sitokin dan lemak yang bisa jadi anti-bodi serta imunoglobin. Fungsinya juga istimewa, untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. So, bukan makanan atau minuman yang dikonsumsi saja yang bisa menambah imun bocah. Produk pembersih juga bisa.

Tidak hanya itu. Pure Baby juga mengandung almond oil yang kaya akan asam lemak, vitamin E, K, dan protein yang dapat menjaga kelembapan kulit serta melembutkan dan menghaluskan kulit. Pure Baby sudah paket lengkap deh, untuk kulit anak.

Saya percaya dengan produk ini juga karena saya sudah menggunakan beberapa produk dari Tempo Scan, seperti minyak telon MY BABY yang jadi andalan untuk menghangatkan kulit bocah.

Menurut saya, orangtua bisa memilih Pure Baby untuk produk perawatan bayi karena aman dan sangat wangi. Hmmm, cium-cium bocah yang wangi dulu ah. Kan sudah mandi dengan Pure Baby..