Yang jadi impian saya sejak dulu tuh punya muka halus, kinclong, dengan warna merata tanpa usaha apa-apa. Tapi kan mustahil ya menggapai mimpi itu kalau muka dibiarkan begitu saja. Apalagi setiap hari harus diterpa debu dan udara kotor lainnya.

Kulit saya tuh tergolong kulit kering nan sensitif. Padahal dulu kulit saya normal ajah. Tapi karena terlena tanpa perawatan, sekarang jadi cukup sensitif untuk produk yang gak cocok atau yang terlalu keras bahannya.

Jujur baru tahun ini, saya mulai lagi perawatan kulit muka. Dulu pas bocah masih bayi, mengurus diri tuh rasanya urusan ke-sekian yang seringnya terlupakan. Tapi saya cukup selektif dalam menggunakan produk skin care. Daripada kulit malah breakout, mending saya baca banyak review dulu sebelum menggunakan produk.

Salah satu produk yang saya coba dan saya suka belakangan ini adalah produk dari Elshéskin, produsen produk perawatan wajah yang berasal dari Yogyakarta. Elshéskin bukan brand baru di dunia skin care. Kalau kamu melipir ke mesin pencari Google, kamu bisa menemukan banyak review positif dari produk-produknya.

Saya coba beberapa produk. Yang paling saya demen adalah produk Deep Cleansing for Sensitive Skin. Kalau kulit kamu jenisnya normal atau berminyak, Elshéskin juga menyediakan produk yang tepat untuk jenis kulit kamu. Karena kulit saya tergolong sensitif, ya, saya pakai produk yang ini.

Info produk:

Netto: 60 ml

Harga: Rp 90.000
Dapat dibeli via: www.elsheskin.com | Line | WhatsApp | Sociolla | Shopee

 

Deskripsi:

Pembersih wajah untuk kulit sensitif. Bekerja secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup. Mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembapan alami kulit dan  bahan aktif AHA yang membantu mengeksfoliasi kulit sehingga menjadikan kulit lebih lembut.

Kandungan bahan:

Aqua, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Sodium benzoate, Cocamide DEA, Propylene glycol, Sorbitol, Chamomilla recutita flower extract, Sodium chloride, Panthenol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Butylene glycol, Saponaria officinalis leaf extract, Aloe barbadensis leaf extract, Disodium EDTA, Citric acid, Bisabolol, Tocopheryl acetate, Retinyl palmitate.

Cleanser ini mengandung ekstrak Aloe vera yang berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi peradangan jerawat, serta ekstrak chamomile melembutkan dan calming down kulit yang sesitif.
Tekstur

Ini teksturnya beda sekali dengan pembersih wajah yang pernah aku pakai sebelumnya. Teksturnya cleansing ini gel dan kental.

Aroma

Yang bikin saya kaget, produk ini tidak berbau sama sekali. Tadinya jujur saya mengira pembersih wajah ini akan berbau kimia yang pekat. Nyatanya, tidak ada aroma atau bau apapun. Wangi juga enggak, sih. Ini poin plus buat saya.

Cara menggunakan

Lupakan kapas dalam proses membersihkan wajah dengan produk Deep Cleansing dari Elshéskin ini. Cukup tuangkan gel secukupnya di telapak tangan. Lalu, colek gel yang sudah dituang ke beberapa titik di muka hingga merata. Pijat muka dengan halus sampai kotoran keluar semua dan make up terhapus. Sejauh ini yang saya rasakan, cleanser dari Elshéskin ini sangat aman untuk make up mata yaa

Kemudian, pijat lembut wajah dengan arah berlawanan jarum jam. Ini penting, loh. Buat saya, memijat wajah searah jarum jam malah bikin muka sakit. Huhuu

Impresi

Setelah kira-kira dua minggu penggunaan, saya cukup terkesan dengan produk ini. Busanya tidak terlalu banyak, jadi mudah dibersihkan dengan air.

Efeknya di saya, muka jadi terasa kenyal dan lembut. Tidak ada kesan muka jadi ketat atau ketarik seperti efek dari penggunaan produk pembersih wajah lainnya.

Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai first cleanser atau second cleanser. Saya menggunakan produk ini sebagai second cleanser karena sudah terbiasa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Efeknya oke, kok. Maskara waterproof yang biasanya sulit dibersihkan, bisa luntur sempurna dengan produk ini.


Simpulan

Ini sudah jadi cleanser kesayangan saya dan so pasti akan repurchase. Apalagi kemasannya kecil dan cocok masuk make up pouch.

Dan karena gak perlu kapas untuk membersihkan, cleanser ini bakal jadi andalan pas traveling karena bisa dipakai di mana saja, hanya dibersihkan dengan air setelah penggunaan.

Kamu tertarik juga mencoba produk Deep Cleansing for Sensitive Skin Dari Elshéskin?

Coba ke website Elshéskin di www.elsheskin.com lalu pas checkout, gunakan kode SQUADTINA.

Semoga review ini berguna 🙂