Setelah seharian belanja di Chatuchak market kemarin, kami memutuskan untuk kembali belanja di Chatuchak di hari Minggu yang cerah ini. 😂

Iya, saya tuh belum bisa move on dari beberapa barang yang tidak saya beli di hari sebelumnya. Jadi kembali lagi, deh, ke pasar ini. Sebagian besar barang yang kami beli sih baju, terutama buat si bocah.

Berbeda dengan kemarin, kami hanya ada di Chatuchak sampai jam makan siang. Setelah itu, agenda kami ialah mengunjungi beberapa candi yang ada di Bangkok.

Dari Chatuchak, kami naik bus AC (kebanyakan bus di Bangkok tidak ber-AC) ke kawasan candi dan turun di depan Wat Pho. Tempat ini terkenal karena patung Sleeping Buddha berukuran raksasa, tepatnya dengan tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Panjang kaki Buddha berwarna emas ini saja masing-masing 5 meter dan didekorasi dengan mutiara. Megah dan menakjubkan.

Sore hari kami menuju dermaga karena akan menyeberangi sungai ke kawasan Wat Arun. Tapi lantaran sudah terlalu sore, kami tidak masuk ke candi tersebut. Saya agak menyesal sih, soalnya kalau lihat dari foto-foto, candi di Wat Arun lebih colorful dan Instagramable. Mungkin lain kali, ya. Saya hanya sempat potret dari luar.

Kemudian menjelang malam kami menyebrang lagi dengan kapal kecil yang cukup padat. Mungkin karena itu hari Minggu, ya, jadi banyak orang yang juga mau mengunjungi Asiatique.

Begitu kapal menepi, kami harus jalan beberapa ratus meter untuk mencapai kawasan Asiatique river. Sebenarnya ini adalah mall di pinggir sungai. Oh iya, ada paket wisata river cruise kalau mau coba makan malam di atas kapal menyeberangi sungai yang luas. Lagi-lagi, kami tidak mengambil paket karena sepertinya agak rempong mengajak bocah makan malam di kapal.

Benar saja. Pukul 7 malam, bocah mulai rewel lantaran perpaduan capek dan ngantuk. Kami pun tidak berlama-lama lagi di Asiatique. Sekitar pukul 8, kami naik kapal lalu sambung naik BTS untuk pulang ke hotel. Syukurnya, bocah sudah tertidur sepanjang perjalanan pulang.

Kami sampai di hotel sekitar pukul 9 malam. Setelah mandi, kami langsung tidur dan bersiap untuk melanjutkan liburan besok.

Penasaran gak kami mau ke mana di hari Senin? Penasaran dong, biar baca lagi kisah liburan kami di Bangkok. 😂😂